Senin, 25 November 2013

MICROSOFT POWER POINT

MICROSOFT POWER POINT

  • Program aplikasi sebagai alat bantu untuk presentasi, sehingga urutan resentasi menjadi sistematis (agar audience tidak jenuh).
  • Halaman satu berisi Judul Presentasi dan Presenter yang akan menyampaikan presentasi.
  • Setting Layout / tampilan baik berupa gambar / warna harus disesuaikan dengan tema presentasi dan audience.
  • Content / isi dalam power point hanya berupa poin-poin penting saja.
  • Dapat ditambah animasi / gambar sebagai aksesoris.


Fitur-fitur Power Point :

  • Membuat Teks : Teks dapat dituliskan langsung atau mengambil dari Microsoft Word, apabila megambil dari Microsoft Word caranya : Blok terlebih dahulu teks yang diinginkan, kemudian klik kanan pilih Copy, kemudian pindah ke Power Point, lalu klik kanan pilih Paste.
  • Menambahkan Gambar : Menambahkan gambar bisa dengan menyisipkan gambar atau membuat gambar sendiri. Untuk menyisipkan gambar caranya : pilih tab Insert, kemudian Picture (apabila mengambil gambar dari internet, maka Save Image As terlebih dahulu, baru kemudian pindah ke Word, pilih tab Insert lalu pilih Picture).
  • Membuat Tabel : Untuk membuat tabel, caranya pilih tab Insert, kemudian pilih Table lalu sesuaikan jumlah kolom dan baris yang diinginkan.
  • Menyisipkan Tabel dari Microsoft Excel : Blok terlebih dahulu Tabel di Excel yang akan di sisipkan di Power Point, kemudian klik kanan pilih Copy, setelah itu pindah ke Power Point, klik kanan pilih Paste (sebelum Paste, pastikan tidak ada sel yang aktif di Slide Power Point tersebut).
  • Menyisipkan Persamaan : Untuk menyisipkan persamaan caranya : terlebih dahulu tulis persamaan tersebut di Word menngunakan Insert Equation. Setelah itu, blok persamaan tersebut, klik kanan pilih Copy, lalu pindah ke Power Point, kemudian klik kanan lagi, pilih Paste (Untuk pengeditan persamaan lakukan di Word)
  • Menyisipkan Print Screen : : Buka terlebih dahulu halaman/tampilan yang mau diprint screen, kemudian tekan Alt lalu Ctrl kemudian Prt sc (Print Screen) secara bersamaan. Setelah itu Paste-kan di halaman yang akan diinginkan.
  • Membuat Hyperlink : Apabila Hyperlink berupa Website, maka caranya : Blok terlebih dahulu teks yang akan diberi Hyperlink berupa Website, setelah itu pilih tab Insert, lalu pilih Hyperlink, kemudian pilih Existing File or Web Page, lalu tuliskan alamat Websitenya di Address. Sedangakan untuk Hyperlink dari/ke Slide Power Point itu sendiri, caranya : Blok terlebih dahulu teks yang akan diberi Hyperlink, lalu pilih tab Insert, kemudian pilih Hyperlink, lalu pilih Place in This Document, lalu pilih Slide yang menjadi tujuan Hyperlink.
  • Menambah Animasi : pilih tab Animations, lalu pilih Custom Animations. Untuk membuat animasi sendiri caranya : pilih tab Animations, lalu pilih Custom Animations, kemudian pilih Add Effects, lalu Motion Paths, selanjutnya Draw Custom Paths. Untuk pengeditan animasi pilih tab Animations lalu pilih Transition to this Slide.



0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates